Tuesday, May 10, 2011

5 Best Practices of Social Media

Zigra Aptha Nirbhaya, excellent partner for your business! www.myzigra.com
 




Here is a list of the five best practices to get the most out of your social media.

1. Always respond.
To the good and the bad.Let your audience know that you're there withthem. Let them feel like they have a direct line to the show hosts.

2. Listen Intently.
This is a huge mistake most people make. They want to push their own agenda and it doesn't work. This audience is the key to success, and they're telling you exactly what they want. "Give the people what
they want!"

3. Be consistent.
So many who have failed did so because they didn't adhere to this rule. Update consistently and produce fresh content on a schedule. People come back when they know they could be missing something. Humans
are creatures of habit. Help your audience create a habit out of you.

4. Content is King.
Today, he/she who has the gold does not make the rules. They simply have more money to create more content! Status updates, photos, blog posts, events, episodes, shout outs, discussion boards, press releases and articles (like how to guides). All of it is content, and you should always be adding more.

5. Create Value in Everything.
This especially applies to rules two and four. Always be sure what you're posting has some type of appeal to your audience. Find out what they want and tailor your content accordingly. When people find value in what you're saying they post comments, share it and make it viral, and that's the goal!

Happy Marketing,
Stephanie

Sepuluh Rahasia Google

Zigra Aptha Nirbhaya, excellent partner for your business! www.myzigra.com





 TEMPO Interaktif, California - Google Inc. dikenal sebagai perusahaan raksasa teknologi asal California, Amerika Serikat. Memiliki lebih dari 6.000 karyawan di seluruh dunia, Google bisa menjelma menjadi mesin pencarian (Google Search), penjelajah bumi (Google Earth), peta (Google Maps), dan mesin penerjemah (Google Translate). Layanan lainnya yang disediakan Google adalah situs video YouTube, surat elektronik Gmail, sampai sistem operasi pada ponsel, yakni Android. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Eric Schmidt ini didirikan Sergey Mikhailovich Brin dan Lawrence Edward Larry Page. Selain berbagai informasi tadi, ternyata Google masih memiliki sepuluh rahasia yang disembunyikan dari dunia. Berikut ulasannya seperti dikutip Business Insider. 

1. Keluarga Saudara Larry Page, Carl ternyata adalah pendiri eGroups, sebuah perusahaan yang membuat situs di era 90-an. Perusahaan ini kemudian diakuisisi Yahoo! pada tahun 2000 dengan nilai hampir setengah miliar dollar. 

2. BackRub Ini adalah nama asli Google. Mereka menyebutnya BackRub karena algoritma memeringkatkan halaman berdasarkan berapa banyak "back link" pada halaman itu. 

3. Paten Hak paten yang diajukan Google kepada pemerintah Amerika Serikat mirip sekali dengan paten yang diajukan Dow Jones. Ini bukan hal aneh karena di belakang dua pengajuan paten itu adalah seorang pria bernama Robin Li, dia pernah bekerja di sebuah perusahaan milik Dow Jones. 

4. Stanford Algoritma Google disebut PageRank dan pemegang paten untuk istilah itu adalah Universitas Stanford. Untuk mengambil alih paten itu, Google memberikannya saham yang kemudian dijual pada tahun 2005 sebesar US$ 336 juta. 

5. Kepunahan Algoritma PageRank ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk mengetahui peringkat halaman untuk mesin pencari. Alogaritma itu juga bisa dipakai untuk menentukan spesies yang akan punah. 

6. Politik Larry Page dan Sergey Brin adalah dua orang terkaya di Amerika yang tidak pernah berkontribusi dalam urusan politik. Padahal lebih dari 20 milyarder yang ada di Amerika membuat gerakan politik. 

7. Yahoo! Larry Page dan Sergey Brin sebenarnya ingin menjadi akademisi. Mereka tidak bercita-cita membangun bisnis. Ketika mengembangkan Google Search Engine pada 1997, mereka bersedia menjual mesin pencari itu hanya dengan harga US$ 1 juta. Mereka kemudian pergi seluruh Silicon Valley untuk menjual mesin pencari mereka. Mereka pergi ke Yahoo!, tapi ditolak. Kondisi pun berganti. Pada 2002 giliran Yahoo! yang menawar Google dengan harga US$ 3 milyar dan gantian, Google menolak Yahoo!. Sekarang Google bernilai lebih dari US$ 150 miliar. 

8. Keberuntungan Anda pasti sudah tahu tombol "I'm Feeling Lucky" pada mesin pencari Google. Untuk mengembangan tombol "keberuntungan" itu, Google menghabiskan biaya sekitar US$ 110 juta per tahun. Dengan mengklik tombol ini, pengguna akan mendapatkan hasil pencarian teratas yang paling mendekati. Artinya, Anda telah melewatkan semua iklan yang bisa menghasilkan uang bagi Google. 

9. Karyawan Nomor 1 Siapa karyawan pertama di Google? Namanya adalah Craig Silverstein. Tapi sampai saat ini tak ada yang pernah tahu seperti apa wajahnya. Kabar yang beredar menyatakan pria itu kini menjabat sebagai Direktur Teknologi dengan gaji sekitar US$ 950 juta. 

10. Keindahan. Google Earth memiliki gambar-gambar yang indah tentang bumi. Terkadang gambar itu malah seperti karya seni yang menakjubkan.

@kangfun
www.kangfun.co.cc

Tuesday, April 05, 2011

Produktivitas Karyawan Bisa Dirangsang dengan iPad

Zigra Aptha Nirbhaya, excellent partner for your business! www.myzigra.com








Jakarta - Bagi para bos atau manajer, ada baiknya meniru langkah yang dilakukan perusahaan bernama SmithBucklin berikut. Mereka memberi hadiah iPad kepada tiap karyawan berprestasi.



Perusahaan konsultan asosiasi manajemen dengan layanan profesional itu memberi contoh bahwa iPad dapat digunakan untuk memotivasi lebih dari 600 karyawan mereka. Caranya hadiahi saja karyawan berprestasi dengan iPad 2 Wifi. Mengapa Wifi?



Hampir tiap ruangan di kantor saat ini memiliki akses Wifi. Nah, dengan demikian diharapkan karyawan bakal dapat bekerja di sudut kantor manapun dengan koneksi Wifi. Karena jika menggunakan koneksi 3G, mereka tentu lebih 'bebas' dalam mengakses konten aplikasi pekerjaan tanpa diatur kantor. Itu yang dikhawatirkan bakal menurunkan produktivitas karyawan.



Tak perlu jenis iPad 2 yang terlalu mahal, karena tujuannya sebenarnya bukan pemberian hadiah melainkan peningkatan produktivitas karyawan berbasis sosial media, agar para staff dapat tetap terhubung dengan klien mereka secara praktis dan prestise. Bos dan para manajer pun dapat mengontrol pekerjaan staff selama di kantor.




"Sekarang perusahaan kami sedang memasuki tahap pertumbuhan baru. Kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa bagi para karyawan, dengan membantu mereka untuk tetap terkoneksi pada jejaring sosial," ujar Henry S. Givray, CEO SmithBucklin, seperti dikutip dari Softpedia, Senin (4/4/2011).

Monday, March 14, 2011

KAMUS ISTILAH TEKNOLOGI MOBILE (BAGIAN #1)

Zigra Aptha Nirbhaya, excellent partner for your business! www.myzigra.com  
Diterbitkan 26 Januari 2009 Internet , Kamus , Mobile dan Gadget , Teknologi
1G = (First Generation) Generasi selular pertama yang berteknologi analog, contohnya adalah AMPS, TACS dan NMT.
2G = (Second Generation) Generasi selular kedua yang mempebaharui generasi pertama dalam bidang teknologinya yaitu digital, yang pada teori dasarnya merupakan pembaharukan dalam bidang transfer data, contohnya adalah GSM (menggunakan protokol CSD, HSCSD, GPRS dan EDGE) dan cdmaOne.
2.5G = Generasi selular kedua yang diperbaharui sebelum menuju 3G, contohnya adalah penggunaan GPRS pada GSM.
3G = (Third Generation) Generasi selular ketiga, dibuat dan digunakannya spesifikasi ini pada dasarnya hanya mempercepat transfer data pada teknologi selular digital, contohnya adalah EDGE pada GSM, UMTS dan CDMA2000 1x.
Ad-Hoc = Suatu tipe komunikasi yang diterapkan dalam WiFi, Ad-Hoc berarti jaringan komunikasi WiFi tersebut tidak menggunakan server (pusat pengatur sistem komunikasi), contohnya adalah beberapa PDA yang berhubungan menggunakan WiFi.
AMOLED = (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) Teknologi terbaru dari jenis layar OLED.
AMPS = (Advanced Mobile Phone System) Suatu sistem komunikasi wireless analog.
Bluetooth = Protokol atau spesifikasi berkomunikasi jarak pendek yang berdaya rendah (hemat energi), Bluetooth menggunakan frekuensi 2.4Ghz, contohnya antara headset dan sellular (https://www.bluetooth.org).
Brew = Suatu platform untuk menjalankan aplikasi/game yang dibuat oleh bahasa pemograman C/C++, platform ini digunakan/ditargetkan untuk selular, Brew dimiliki oleh Qualcomm.
BTS = (Base Transceiver Station) Station mobile operator yang menghubungkan jaringan operator dan selular para pengguna.
CDMA = (Code Division Multiple Access ) Suatu sistim komunikasi wireless yang dipakai oleh para mobile operator, sistim ini menggunakan teknologi “spread spectrum” yang memberikan access pemakaian pada banyak pengguna pada frekuensi dan waktu yang sama, hal ini dapat dilakukan dengan pemberian kode unik untuk setiap komunikasi, CDMA dikatakan dapat menyediakan/memperbolehkan lebih banyak pengguna daripada sistim teknologi lainnya.
CDMAOne = Suatu sistim komunikasi wireless 2G dengan spesifikasi IS-95 (http://www.cdg.org/technology/2g.asp)
CDMA 2000 1x = Suatu sistim komunikasi wireless 3G dengan spesifikasi IMT-2000 (International Telecommunication Union-2000). Dalam spesifikasi ini kecepatan transfer data minimum yang diharuskan adalah 144Kbps (http://www.cdg.org/technology/3g.asp).
CDMA 2000 1x EV-DV = (Evolution Data and Voice) Suatu protokol yang memungkinkan kecepatan transfer data hingga 3.09 Mbps.
CDMA 2000 1x EV-DO = (Evolution Data Only) Suatu protokol yang memungkinkan kecepatan transfer data hingga 2.4Mbps.
CLDC = (Connected Limited Device Configuration) Merupakan suatu spesifikasi dasar yang berupa library dan API untuk diimplementasikan dalam J2ME.
CIF = (Common Intermediate Format) Ukuran gambar atau video yang berukuran 352 x 288 pixel.
CSD = (Circuit Switched Data) Suatu protokol transfer data yang memiliki kecepatan 8 Kbps.
CSTN = (Color Super Twist Nematic) Suatu tipe layar yang banyak digunakan pada selular, biasanya CSTN tidak memiliki warna atau berwarna sedikit. CSTN memiliki kualitas yang lebih rendah dan lebih murah dari TFT.
Cellular = Bahasa Inggris untuk selular. Selular artinya adalah sistim komunikasi jarak jauh tanpa kabel, selular adalah bentuk komunikasi modern yang ditujukan untuk menggantikan telepon rumah yang masih menggunakan kabel.
CRT = (Cathode Ray Tube) Suatu jenis layar yang banyak digunakan pada monitor komputer dan TV biasa (yang bertabung).
DVB-H = (Digital Video Broadcast for Handheld) Suatu fungsi video streaming yang dikhususkan untuk perangkat elektronik kecil yang mudah dibawa bawa.
Domain = Suatu nama alamat yang menjelaskan identitas situs (website) tersebut, lain dengan IP address yang hanya menggunakan angka-angka tanpa huruf, nama Domain boleh menggunakan kata-kata, contoh: “www.cellulardiary.com”.
EDGE = (Enhanced Data rates for GSM Evolution) Suatu protokol yang mengatur cara kerja transfer data pada sistim wireless GSM. Dalam teorinya kecepatan transfer data EDGE dapat mencapai 384 Kbps.
EMS = (Enhanced Message Service) Suatu format data yang digunakan dalam GSM, EMS adalah penyempurnaan dari SMS, data EMS dapat berupa gambar, animasi, suara dan text.
Gateway = Suatu “pintu gerbang” yang ditentukan sebagai tempat keluar-masuk untuk bertukaran data. Gateway biasanya juga digunakan untuk mem-filter (menentukan) data dan siapa saja yang boleh bertukaran data melalui pintu gerbang tersebut.
GSM = (Global System for Mobile communications) Suatu sistim komunikasi wireless 2G. Frekuensi yang dapat digunakan dalam GSM adalah 850Mhz, 900Mhz, 1800Mhz dan 1900Mhz.
GPRS = (General Packet Radio Service) Protokol untuk transfer data dalam GSM, kecepatan transfer data dalam GPRS dapat mencapai 115 Kbps.
GPS = (Global Positioning System) Sistim pendeteksi/pencarian suatu lokasi yang akurat, sistim ini menggunakan satelit.
HSCSD = (High Speed Circuit Switched Data) Penyempurnaan dan penambahan kecepatan dari protokol CSD. HSCSD dapat mencapai kecepatan transfer data hingga 14.4 Kbps.
HSDPA = (High Speed Downlink Packet Access) Protokol transmisi data secara downllink (menerima) dalam jaringan UMTS/HSPA.
HSPA = (High Speed Packet Access) Protokol transfer data dalam jaringan UMTS.
HSPSD = (High Speed Packet Switched Data) Suatu protokol transfer data yang digunakan pada sistim komunikasi wireless UMTS. HSPSD lebih cepat dibandingkan WCDMA.
HSDPA = (High Speed Uplink Packet Access) Protocol transmisi data secara uplink (memberi) dalam jaringan UMTS/HSPA.